Kabupaten Pati Ajukan Ribuan Formasi CPNS dan PPPK

Pati, Mitrapost.com – Jelang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati telah ajukan ribuan formasi ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB).

Rizki Hermanu selaku Kabid Formasi dan Jabatan BKPP Kab Pati mengatakan selain mengajukan formasi untuk CPNS, pihaknya juga mengajukan formasi untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja (PPPK).

“Kami sudah menetapkan kebutuhan PNS dan PPPK, kita akan laksanakan sesuai jadwal. Yang paling banyak memang ajuan PPPK, soalnya dari pusat ada program 1 juta guru,” ujar Hermanu kepada Mitrapost.com saat diwawancarai belum lama ini.

Baca juga: Dewan Pati Minta Affirmative Action Guru dalam Seleksi CPNS dan PPPK

Baca Juga :   PKB Meminta Penanganan Dampak Covid-19 Menjadi Prioritas RAPBD 2021

Rincian keseluruhan, Kabupaten Pati telah ajukan sebanyak 2.357 formasi yang terdiri tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Tenaga kependidikan dijukan 1.890 formasi yang terdiri dari 1.820 Guru PPPK dan 70 Guru PPPK Agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati