Dewan Pati Minta Affirmative Action Guru dalam Seleksi CPNS dan PPPK

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah berencana akan melaksanakan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 pada Bulan Mei mendatang. Termasuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dengan formasi 1 juta guru.

Meski sudah dekat, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Muntamah masih memiliki harapan tahun ini pemerintah membuka jalur seleksi ASN untuk profesi guru.

“Saya berharap rekrutmen guru tidak hanya dengan sistem PPPK tapi juga ASN dengan presentasi sama dengan di kementerian yang lain,” ungkap Anggota Dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat diwawancarai Mitrapost.com, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Dewan Ikut Pantau Perbaikan Jalan Raya Pati-Gabus

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Hadirnya 2 Perusahaan Asing Bawa Triple Effect

Kebijakan pemerintah terakait rekrutmen guru PPPK dianggapnya bertentangan dengan aspirasi seluruh guru honorer dan tenaga pendidik di atas usia 35 tahun. Perlu diingat adanya guru honorer dan Wiyata Bhakti adalah karena sekolah kekurangan tenaga pengajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati