Cara Alami Meredakan Sariawan Saat Bulan Puasa

Kandungan dalam kelapa diketahui mampu mencegah peradangan luka pada sariawan semakain memburuk serta mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

Caranya cukup dengan mengoleskan campuran madu dengan susu kelapa atau minyak kelapa pada daerah yang mengalami sariawan.

Baca juga: Bau Mulut Tak sedap, Begini Cara Atasinya

Kantong teh bekas

Kantong teh bekas banyak dimanfaatkan untuk menghilangkan mata panda atau menghilangkan bau pada sepatu. Namun ada juga kegunaan lainnya, yaitu untuk meredakan sariawan.

Kantong teh memiliki sifat basa yang dapat menetralisir area mulut yang asam agar tidak memperburuk rasa sakit akibat sariawan. Caranya cukup dengan mengompres daerah yang mengalami sariawan dengan kantong teh celup bekas selama kurang lebih lima menit pada sariawan.

Baca Juga :   Ragam Khasiat Nanas, Kaya Antioksidan Pencegah Kanker

Akan tetapi cara-cara alami tersebut tidak bisa dilakukan saat sedang berpuasa karena bisa membatalkan puasa. Cobalah cara alami tersebut setelah berbuka, setelah tarawih, menjelang sahur atau kapan pun selama tidak sedang puasa. Selamat mencoba. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati