Kebutuhan Masih Kecil, Harga Daging di Pati Stabil di Awal Ramadan

Pati, Mitrapost.com Pantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di awal bulan Ramadan masih stabil, khususnya harga daging yang rawan naik di momen bulan puasa dan lebaran.

Berdasarkan pantauan Kepala Seksi (Kasi) Agribisnis Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati, Cahyo Yuwono, harga daging sapi di pasar masih Rp105.000 per kilogram. Sementara untuk harga daging kambing mencapai Rp95.000 per kilogram.

“Harga daging sapi dan kambing tidak mengalami kenaikan. Kami berupaya akan terus memantau harga daging tersebut,” ujarnya saat ditemui, Rabu (15/4/2021) kemarin.

Stabilnya harga daging sapi disebabkan karena stok sapi di beberapa peternakan di Bumi Mina Tani cukup. Walaupun permintaan masyarakat meningkat pada bulan Ramadan, akan tetapi stok masih tetap terkendali.

Baca Juga :   Ujian Perangkat Desa Dinilai Banyak Permasalahan, Kepala Desa Wadul ke Dewan Pati

Baca juga: Kepokmas Rawan Naik Saat Ramadan, Bupati Semarang Sidak ke Pasar

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Andi Hirawadi menyebut tidak ada perubahan harga daging secara signifikan di Kabupaten Pati meski memasuki hari besar keagamaan. Hal tersebut karena kebutuhan daging di Bumi Mina Tani masih relatif sedikit jika dibanding kota lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati