Tak Hanya Daging, Pati Juga Punya Produk Susu dari Peternakan Lokal

Pati, Mitrapost.com Selain telur dan daging, sektor peternakan di Kabupaten Pati juga punya produk susu dari peternak lokal.

Akan tetapi, menurut Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pati, Andi Hirawadi, mengatakan produk susu lokal Pati baru bisa memenuhi kebutuhan di daerah saja.

“Jadi selain daging dan telur, kami juga memproduksi susu. Akan tetapi, susu yang diproduksi peternakan di Kabupaten Pati baru mampu disuplai di dalam kota,” ujarnya, Rabu (13/4/2021).

Sedangkan supplier produksi susu paling banyak di Kabupaten Pati berasal dari Kelompok Tani (Poktan) Ternak Lakta Karya dan Poktan Ternak Jagan Barisan Margorejo.

Baca juga: Diduga Gegara Api Bediang, Kandang Sapi di Jaken Hangus Terbakar

Baca Juga :   Dewan Pati Mengapresiasi Pemberian Bantuan Alat Angkut Tembakau

Andi menjelaskan Kabupaten Pati mampu memproduksi susu sapi sebanyak 208.358 liter atau setara dengan 214.192,02 kilogram pada 2020 dari total sapi sebanyak 75 ekor. Sementara produksi susu kambing sebanyak 4.684 liter atau setara dengan 4.815,15 kilogram pada 2020 dari total kambing sebanyak 169 ekor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati