Cara Mudah Atasi Gigi Sensitif, Lakukan Hal Berikut

Mitrapost.com – Sering kali saat menyantap es krim, meminum teh hangat, atau bahkan menyikat gigi, gigi ngilu kerap saja muncul. Hal ini umumnya disebabkan karena kondisi gigi yang sensitif. Untuk mengatasi dan mencegah hal ini terdpaat beberapa cara dan trik yang dapat dilakukan.

Gigi sensitif terjadi Ketika lapisan bawah gigi terbuka, yang membuat akar gigi yang memiliki ribuan saraf kecil menjadi lebih mudah terpapar berbagai rangsangan.

Gigi sensitif atau mudah terasa ngilu dapat disebabkan oleh banyak hal. Beberapa penyebab gigi sensitif yang cukup sering terjadi, diantaranya: Kebiasaan menyikat gigi terlalu kencang atau menggunakan sikat gigi berbulu kasar, radang gusi atau gusi tertarik, Gigi berlubang, retak, patah, atau terbiasa menggemeretakkan gigi.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Sebelum Unggah ke Medsos

Baca juga: Tips Menjalani Puasa Ramadan Hari Pertama dengan Lancar

Dikutip dari alodokter.com, agar gigi terbebas dari rasa ngilu saat mengonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman, kamu perlu menjaga kesehatan gigi. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah gigi ngilu atau gigi sensitif:

  1. Sikat gigi secara rutin

Menyikat gigi 2 kali sehari dengan bulu sikat yang lembut dan pasta gigi mengandung flouride adalah cara paling sederhana untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.