Disambangi Dubes Ceko, Jateng Pemer Produk Unggulan UKM

Semarang, Mitrapost.com Sejumlah produk unggulan usaha kecil dan menengah (UKM) dipamerkan kepada Duta Besar Republik Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek saat tiba di Jawa Tengah, Senin (19/4/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan strategi tersebut merupakan upaya untuk membawa produk UKM Jawa Tengah mampu menembus industri besar.

“Ini momentum bagi saya untuk mengajak UKM terlibat,” ujar Ganjar usai acara.

Menurutnya, ini merupakan kali pertama ia mengajak UKM saat menyambut kedatangan Dubes di daerahnya. Dengan harapan saat rombongan Dubes Ceko datang, sudah ada gambaran kerja sama yang akan dilakukan.

“Ini baru pertama menggandeng dengan cara yang berbeda, sehingga pada saat tim dari Ceko datang sudah ada list of issue, perdagangan apa dan bilateralnya apa dan seterusnya. Kita sama-sama merasakan ekonomi turun, sehingga bagaimana meningkatkan perdagangan,” papar gubernur.

Baca Juga :   Angka Stunting di Kendal Tinggi, Sekda: Perlu Pembinaan

Baca juga: Pasar Ramadan 25 hari, Desa Waru Unggulkan Produk Lokal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati