PLN Kembali Hidupkan 97 Persen Listrik di NTT

Mitrapost.com– PLN kembali menghidupkan 97 persen listrik yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini (21/4/2021).

Sebelumnya, pada 5/4/2021, NTT telah dilanda badai Sikon Tropis Seroja. Dimana pada saat badai terjadi, terdapat 4002 gardu distribusi yang terkena hantaman badai. Hal ini mengakibatkan pemadaman listrik di wilayah NTT.

Kemudian, PLN kembali menghidupkan setelah 13 hari berlalu, dengan memulihkan sebanyak 3.857 gardu distribusi, yang sudah mencakup 97 persen listrik di NTT.

Baca Juga: PLN Turunkan Tarif Listrik bagi 7 Golongan Pelanggan Nonsubsidi Mulai Hari Ini

Sedangkan 3 persen lainnya belum berhasil dihidupkan, hal itu dikarenakan gardu berada di titik tersulit.

Baca Juga :   Demi Tingkatkan Daya Tarik Pengunjung, DPR Dorong Pemerintah Membuat Narasi Objek Wisata di NTT

“Masih ada beberapa gardu di titik tersulit dan di medan sangat besar yang harus dipulihkan. Masih ada 3 persen pelanggan gelap gulita yang harus kami pulihkan,” ujar Zulkifli

Dalam upaya pemulihan listrik tersebut, sebanyak 1316 personel PLN dikerahkan ke NTT. Dimana personil, berasal dari Nusa Tengga Barat (NTB), Maluku, Sulawesi, Papua, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati