Walkot Semarang Kebut Pengembangan Wisata Religi

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Kota Semarang tengah mengembangkan sektor pariwisata, salah satunya adalah wisata religi yang diharapkan dapat membangkitkan potensi wisata Kota Semarang pasca pandemi Covid-19.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa wisata religi merupakan salah satu daya tarik Kota Lunpia yang sangat potensial untuk dikembangkan. Pasalnya, Semarang dikenal sebagai salah satu kota yang sarat akan akulturasi beragam budaya.

Salah satu destinasi wisata religi yang dikembangkan adalah Masjid Taqwa Sekayu. Dalam rangka itulah, beberapa waktu lalu Hendi menyambangi Masjid Taqwa Sekayu.

Masjid Taqwa Sekayu yang dulu bernama Masjid Pekayuan dan dibangun pada tahun 1413 tersebut adalah masjid tertua di Kota Semarang bahkan di Jawa Tengah. Oleh sebab itu masjid menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Semarang.

Baca Juga :   Stasiun Poncol Layani Rapid Test Antigen Mulai Hari Ini

“Karena masjid ini adalah masjid tertua di Semarang bahkan di Jawa Tengah, maka sudah sepantasnya agar dijaga kelestariannya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati