Walkot Semarang Kebut Pengembangan Wisata Religi

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi, Pemprov Jateng Dukung Pariwisata Halal

Untuk mewujudkan komitmennya, Hendi merencanakan tahun ini akan melakukan pemugaran bagian gapura masjid. Tak hanya itu, akses jalan menuju makam ulama juga akan diperbaiki. Sebab selama ini makam ulama juga menjadi destinasi wisata religi, antara lain makam Ki Ageng Pandanaran, makam Mbah Kramat Jati, makam Sun An Ing di Lebdosari, dan makam Kyai Safii Mangkang.

Hingga kini, Masjid Taqwa Sekayu masih menarik perhatian umat muslim dari berbagai daerah untuk sekedar singgah dan manyaksikan secara langsung keistimewaan Masjid Taqwa Sekayu. Hendi berharap masjid ini bisa menjadi destinasi reliji seperti Masjid Agung Jawa Tengah dan tempat ibadah bersejarah lainnya di Kota Semarang.

Baca Juga :   Stasiun Poncol Layani Rapid Test Antigen Mulai Hari Ini

Selain Masjid At Taqwa Sekayu, menurut Hendi, Kota Semarang memiliki banyak potensi wisata religi seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Besar Kauman, Sam Poo Kong, Vihara Mahavira Graha, Masjid Layur Kampung Melayu, Pura Agung Giri Natha, Kelenteng Tay Kak Sie, Gereja Gedangan, Gereja Blenduk, dan Pagoda Watugong termasuk Masjid Sekayu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati