Mencegah Kulit Kering Karena Terlalu Lama di Ruang Ber-AC

Mitrapost.com Suhu dingin yang dikeluarkan oleh air conditioner atau AC memang terasa sejuk, sayangnya angin dingin yang bersumber dari pendingin ruangan tersebut dapat mengurangi kelembapan kulit sehingga membuatnya kering lebih cepat kering, kusam, gatal, hingga menimbulkan iritasi.

Oleh sebab itu untuk mencegah dan menjaga kelembapan kulit meskipun berada di dalam ruangan ber-AC perlu melakukan trik berikut ini:

Gunakan pelembab

Pelembap sudah sepatutnya menjadi andalan ketika lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan berpendingin. Produk pelembap kulit bekerja dengan memperlambat hilangnya air alami dari kulit.

Memilih produk pelembap yang tepat dapat membantu menjaga kulit agar tidak kering. Semakin berminyak hasil penggunaan pelembap pada kulit maka semakin bagus pelembap tersebut.

Baca Juga :   Jaga Mata Tetap Sehat Bagi Pengguna Komputer

Sedangkan untuk perawatan wajah, gunakan pelembap yang bebas minyak agar tidak membuat pori-pori wajah tersumbat.

Sementara untuk mengurangi bibir kering, gunakan juga pelembap bibir atau lip balm. Pilihlah produk yang mengandung petroleum jelly yang membantu melapisi kulit dengan pelindung air sehingga memberikan kelembapan bibir dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati