Cara Atasi Masalah Kulit Kering

Mitrapost.comJenis kulit kering menjadikan penderitanya terasa gatal, bersisik dan mengelupas. Masalah kulit kering bisa terjadi secara alami, paparan cuaca yang kering, mandi air panas dan bahan kimia tertentu juga dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering.

Menjaga kulit kering tetap lembap merupakan hal yang penting dalam mengatasi permasalahan kulit ini. Adapun cara mengatasi kulit kering ini, dapat dilakukan dengan cara :

  • Tidak menggunakan air panas untuk mandi

Menggunakan air panas saat mandi bisa membuat kulit semakin kering. Karena air panas dapat menghilangkan minyak alami kulit yang menjaga kelembapannya sehingga bisa membuat kulit menjadi kering.

  • Jangan mandi berlama-lama

Mandi berlama-lama membuat kulit menjadi semakin kering.

Baca Juga :   Cegah ISPA, Ini Dia Manfaat dan Cara Membersihkan Hidung

Baca juga : Cengkeh, Jenis Rempah yang Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

  • Gunakan sabun pelembab saat mandi

Untuk mengurangi kekeringan pada kulit, hendaknya menggunakan sabun mandi yang dapat melembapkan kulit. Sabun itu dapat menutrisi kulit dari luar sehingga kulit berasa berasa lembap, kenyal, dan sehat.

  • Hindari menggosok kulit dengan handuk

Menggosok kulit setelah mandi, menggunakan handuk dapat membuat kulit menjadi sangat kering. Lebih baik hanya menepuk-nepuk handuk pada kulit secara lembut untuk menjaga kelembapannya.

  • Mengoleskan pelembap setelah mandi

Mengoleskan pelembap tubuh setelah mandi, terutama pada bagian kulit yang kering. Misalnya dengan menggunakan lotion yang cocok dengan kulit agar menjadi kelembapan kulit.

  • Minum air putih secukupnya
Baca Juga :   Rekomendasi Camilan Tanpa Takut Gendut

Memiliki kulit yang kering berarti tubuh membutuhkan cairan. Bisa diatasi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup membantu tubuh yang dehidrasi sehingga menjadi lebih lembap. Minumlah sekitar 8 gelas setiap harinya.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati