Wapres Minta Santri Dibolehkan Mudik

Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran, 5 Pos Pengamanan di Rembang

Sementara itu juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menegaskan bahwa larangan mudik masih sama seperti yang telah diputuskan pemerintah.

“Belum ada pembahasan terkait hal ini. Peniadaan mudik masih sama seperti yang sudah diputuskan,” ujarnya melansir Detik.com

Seperti diketahui pemerintah menerapkan larangan mudik Idulfitri pada 6-17 Mei 2021. Keputusan diambil merujuk pengalaman lonjakan kasus Covid-19 di setiap libur panjang.

Baca juga: Aneka Kue Kering untuk Bisnis Menjelang Lebaran

Sementara itu di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan peniadaan mudik menjadi keputusan terbaik saat pandemi agar grafik jumlah positif Covid-19 di Jawa Tengah tetap menurun.

Baca Juga :   Ikuti Pelatihan Wirausaha: Agar Santri Tidak Dipandang Sebelah Mata

“Jangan sampai terjadi kemudian gelombang kedua karena kita lengah, dan mudik ini bagian dari pergerakan massa yang paling gede dalam sejarah, sehingga potensi itu mesti kita mitigasi sejak awal. Maka, tadi sudah disimulasikan arahan Pak Menko Polhukam, Mendagri dan Kapolri. (Semua) Sudah disiapkan sampai tingkat bawah,” ujar Ganjar, Senin (12/4/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati