oleh

Sepulang Melayat dari Temanggung, 25 Warga Semarang Terpapar Covid-19

Semarang, Mitrapost.com– Sebanyak 25 warga RT 12/RW 01 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang terinfeksi virus corona atau covid-19.

Hal itu berawal saat rombongan warga pulang melayat di kabupaten Temanggung beberapa hari lalu. Diketahui, para rombongan berada dalam dua mobil.

“Kejadiannya sepekan lalu saat ada rombongan warga dari RT 12/RW 01 yang pergi ke Temanggung untuk takziah,” ujar Lurah Sampangan Supono, Senin (26/4/2021)

Baca Juga: Warga Mudik Lebih Awal, Kasus Covid-19 di Semarang Meningkat

Setelah dilakukan tes swab kepada rombongan, terdapat dua orang yang bergejala. Hal itu menyebabkan 25 warga lainnya terpapar virus Covid-19.

“Ketika pulang, satu dua orang bergejala kita lakukan tes swab secara acak. Ternyata ada 25 warga lain yang juga terpapar,” ujar Supono

Baca Juga :   Dugaan Penyalahgunaan Wewenang, DPPDAM Laporkan Inspektorat Kabupaten Kudus

Ia menduga, penularan covid-19 itu terjadi karena rombongan satu rukun tetangga itu piknik atau berwisata usai pulang dari takziah.

“Mungkin pulangnya mampir rekreasi di Magelang makan-makan gitu, pasca itu kok terjadi seperti itu,” jelasnya

Baca Juga: Disbudpar Semarang Terbitkan Aturan Operasional Tempat Hiburan

Ia menambahkan, dari 25 orang yang terpapar virus corona, dua orang dinyatakan telah negatif. Sementara sisanya masih menjalani isolasi, ataupun mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Penanganan ada yang di rumah dinas ada wali kota, di RS Elisabeth, di RSUD Wongsonegoro, di RS Kariadi, dan ada yang isolasi di rumah,” tuturnya

Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, saat ini pihaknya bersama Satgas covid-19 rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu akses jalan masuk juga telah dibatasi.

Baca Juga :   Sempat Positif Covid-19, 7 Pegawai Rutan Rembang Sudah Sembuh

“Mengingat sudah ditetapkan sebagai zona merah, maka kesepakatan bersama, lokasinya kita portal. Akses keluar masuk warga kita batasi,” tandasnya

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait