Simulasi PTM di SMKN 1 Pati, Satu Ruang Kelas Diisi 8 Siswa

Pati, Mitrapost.com – Penerapan simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pati berbeda dengan penerapan simulasi PTM di sekolahan lainnya.

SMKN 1 Pati membatasi siswa yang mengikuti simulasi PTM, baik tahap pertama maupun tahap kedua. Setiap ruang kelas yang berkapasitas 36 siswa hanya diisi 8 siswa dalam uji coba PTM.

Di sekolahan lainnya setiap ruangan kelas di isi 50 persen dari kapasitas yang ada atau maksimal 18 siswa. Hal ini dilakukan SMKN 1 Pati untuk lebih mengantisipasi terjadinya kerumunan di lingkungan sekolahan.

Baca juga: Ada Kasus Covid-19, SMAN 1 Pati Tunda Uji Coba PTM Tahap II

“8 siswa setiap kelasnya itu maksimal. Dan kita ambil anak-anak yang dekat dari sekolah,” ujar Kepala SMKN 1 Pati Pramuhadi Kuswanto saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Senin (26/4/2021) pagi.

Baca Juga :   News Grafis : Jateng Perketat Pengawasan PTM Tingkat PAUD, TK, SD

“Dekat dalam artian, anak-anak yang ke sekolah itu tidak naik kendaraan umum. Jadi ada yang jalan kaki. Ada yang naik kendaraan sendiri maupun diantar orang tua,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati