Si Cerah Oranye Wortel yang Baik untuk Kesehatan Mata

Mitrapost.com Wortel, si sayuran berwarna oranye ini kerap disandingkan sebagai makanan kelinci. Meski begitu, sayuran berbentuk kerucut ini juga banyak digunakan untuk sayur sop, serta dikenal baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin A.

Melansir Klik Dokter, terdapat nutrisi beragam dalam 200 gram wortel. Yakni kalori 41 kalori, air 88 persen, protein 0,9 gram, karbohidrat 9,6 gram, gula 4,7 gram, serat 2,8 gram, serta lemak 0,2 gram.

Selain itu, wortel mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti Vitamin A, B, C, E, K; beta-karoten, alfa-karoten, lutein, kalsium, fosfor, kalium, zat besi, dan yang lainnya.

Nah berikut ini mnfaat wortel untuk kesehatan tubuh:

Baca Juga :   Cegah Kanker Hingga Jaga Jantung, Berikut Manfaat Wortel Ungu

Baca juga: 6 Jenis Sayuran Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Puasa

Menjaga kesehatan mata

Sudah taka sing lagi, wortel memang terkenal baik untuk menjaga kesehatan mata. Sebab wortel memiliki kandungan vitamin A yang penting bagi mata.

Menurut penelitian, rutin mengonsumsi wortel dapat melindungi Anda dari penyakit mata, seperti katarak, rabun, dan masalah mata lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar