Ganjar Kembali Tegaskan Agar Warga Jateng Tak Mudik Dulu

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menegaskan larangan mudik lebaran bagi warganya yang berada di perantauan. Sebagai komitmennya, pemprov akan ikut menjaga kesehatan keluarga mereka di Jateng.

Ganjar mengatakan, dengan tidak mudik berarti mereka ikut mengurangi risiko potensi penyebaran virus corona. Selain itu keluarga di kampung halaman tetap terjaga kesehatannya.

Panjenengan (kalian) tidak akan membawa risiko apapun. Menahan rindu sebentar tidak apa-apa, nanti daring juga boleh. Wis sedulurmu ning Jawa Tengah tak urusane,” kata Ganjar, usai mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah melalui virtual, di kantornya, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Alasan Mudik Dilarang, Diskominfo Pati: Tak Mau Seperti India

Baca Juga :   RSUD Goeteng Taroenadibrata Dijadikan RS Rujukan Covid-19

Oleh sebab itu, Ganjar segera melakukan pencairan dana desa sebagai tindak lanjut larangan mudik. “Sehingga masyarakat menjadi tenang,” lanjutnya.

Ganjar mengakui, di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Tengah, kasus Covid-19 masih naik. Hal tersebut mesti menjadi perhatian semua. Termasuk, menegaskan kembali agar masyarakat tidak mudik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati