Membersihkan Sepatu Sesuai Bahannya

Mitrapost.com Sepatu menjadi salah satu barang fesyen yang banyak digemari, bahkan dikoleksi. Sebagai kolektor sepatu tentu harus mengerti cara merawat dan membersihkannya. Sebab beda jenis bahan sepatunya, berbeda pula cara membersihkannya.

Berikut ini tips yang bisa kamu coba untuk membersihkan sepatu berdasarkan bahan atau jenis sepatu:

Bahan kain

Bahan kain selalu nyaman digunakan, tapi ia juga cepat kotor karena noda atau debu yang menempel akan sedikit susah dibersihkan.

Untuk membersihkan sepatu atau sandal berbahan kain, kamu bisa menggunakan sabun pencuci piring, air hangat, sikat gigi bekas, serta handuk untuk membersihkannya.

Caranya, gunakan handuk untuk membersihkan kotoran dan debu pada permukaan sepatu. Kemudian campurkan satu sendok sabun cuci piring dan dua gelas air hangat ke dalam mangkuk. Setelah itu celupkan sikat gigi ke dalam campuran pembersih itu dan gunakan untuk menyikat sepatu yang kotor.

Baca Juga :   Bahaya Konsumsi Garam Berlebih, Begini Dampaknya

Jangan terlalu banyak menggunakan air saat mencuci sepatu. Setelah bersih gunakan handuk lain untuk mengeringkan sepatu. Kemudian diamkan di tempat terbuka hingga mengering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati