Penyekatan Mudik Dilakukan 3 Kali Sehari di Kota Pekalongan

Baca juga: Penyekatan Kendaraan di Temanggung, Pemudik Diminta Tes Antigen

Kendati demikian, masih ada kemungkinan para pemudik bisa memasuki wilayah Kota Batik. Ia pun meminta masyarakat untuk mengaktifkan program Jogo Tonggo.

“Kalau tidak positif Covid-19 tidak masalah, tetapi kalau positif dan akhirnya merebak di daerah pemudik tersebut akan jadi masalah besar,” kata April.

Sementara di Batang, beberapa pos penjagaan disiapkan di enam titik. Pemantauan para pemudik juga melibatkan tim reaksi cepat PSC 119.

Baca juga: Penyaluran BLT DD Jadi Kesempatan Sosialisasikan Larangan Mudik

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengutarakan, pihaknya menyiagakan 569 orang personel untuk bertugas di pos-pos tersebut. Yakni terdiri dari 310 orang personel Polres Batang, 25 orang anggota Brimob, 30 orang anggota Kodim 0736 Batang, dan 204 dari personil instansi terkait.

Baca Juga :   Penyuntikan Vaksin Moderna Bagi Nakes di Sragen

“Keenam pos penyekatan dan pengamanan tersebut berada di exit tol Kalibeluk, exit tol Kandeman, rest area 360, rest area 379, Pos pengamanan Luwes jalan pantura Gringsing dan Pos pelayanan Alun Alun Batang,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati