oleh

Penyaluran BLT DD Jadi Kesempatan Sosialisasikan Larangan Mudik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Ngawen, Blora turut menyosialisasikan larangan mudik kepada warga. Sosialisasi dilakukan secara daring melalui media sosial serta secara langsung dengan terjun ke lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Kristiyono bersama Babinsa Sertu Suwoto melakukan sosialisasi larangan mudik saat melakukan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di balai desa setempat, Kamis (22/04/2021).

Sambil melakukan pengamanan petugas gabungan TNI Polri tersebut menyampaikan imbauan kepada warga terkait larangan mudik ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Perjalanan Antarkota di Masa Larangan Mudik Diperbolehkan, dengan Ketentuan

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Ngawen AKP Sunarto mengungkapkan bahwa selain mengamankan jalannya pembagian BLT DD, petugas gabungan juga membawa misi untuk menyampaikan imbauan larangan mudik.

Baca Juga :   Rumah Warga Desa Nglungger Ludes Terbakar

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan edukasi kepada warga terkait larangan mudik. Apalagi masih dalam suasana pandemi. Bahwa larangan mudik dilakukan adalah untuk kebaikan dan kesehatan bersama,” ungkap Kapolsek Ngawen.

Baca juga: Pemkot Salatiga Larang ASN Mudik

Lebih lanjut mantan Kasi Propam Polres Blora ini menambahkan bahwa pihaknya bersama Koramil dan Kecamatan terus gencar mensosialisasikan larangan mudik tersebut.

“Harapannya adalah agar warga memahami dan mengerti, jika pun kangen kepada keluarga mungkin bisa silaturahmi dengan video call. Jadi yang di perantauan sementara ditahan dulu mudiknya,” tambah AKP Sunarto.

Adapun untuk pembagian BLT DD di desa Sarimulyo Ngawen adalah sebanyak 25 keluarga penerima manfaat.

Baca Juga :   Banyak E-KTP Tak Diambil Warga, Disdukcapil Blora Distribusikan ke Desa Bulan Depan

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari warga. Salah satunya adalah Warno.

Alhamdulilah dengan adanya petugas kami merasa lebih tenang.” (*)

Baca juga: Lelah di Perjalanan Mudik, Baca Doa Ini saat Istirahat

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar