Seluruh Petani di Kecamatan Pati Telah Tercover Kartu Tani

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melalui Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pati menyebut seluruh petani di Kecamatan Pati telah menerima kartu tani.

Tarjono, Koordinator BPP Kecamatan Pati memjelaskan sebanyak 6.500 petani telah ter-cover dalam kartu tani dan terdaftar di e-RDKK (rencana definitif kebutuhan kelompok).

“Kartu tani hampir 100 persen soalnya kalau enggak punya, pelayanan pupuk enggak maksimal. Sudah 6.500 orang petani di 24 kelompok tani,” kata Tarjono saat ditemui di Kantor BPP belum lama ini.

Meski demikian, Tarjono mengatakan masih terdapat kendala keterbatasan material dalam penyaluran kartu tani di Pati. Akibatnya masih ada petani yang belum mendapatkan kartu.

Baca Juga :   Dispertan Pati Akui Kartu Tani Perlu Disempurnakan

“Yang belum keluar kita buatkan surat keterangan sampai bulan Mei. Itu saja cuma dua. Karena kita sudah ajukan kartu tani, material belum ada tapi bisa dapat pupuk,” imbuh Tarjono.

Baca juga: Petani Masih Terkendala Validasi Data dan Penggunaan Kartu Tani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar