Cara Unik Babinsa Gunem Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Rembang, Mitrapost.com – Cara unik dilakukan oleh Babinsa 10/Gunem, Sertu Widadi dalam rangka berbagi kepada masyarakat di momen bulan suci Ramadan ini. Pada Rabu, (5/5/2021) sore kemarin, dirinya berkeliling dari rumah ke rumah untuk membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Gunem.

Tidak hanya itu, Sertu Widadi juga membagikan sejumlah masker. Hal tersebut sebagai bentuk kampanye agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Hal unik dari aksi yang dilakukan Sertu Widadi, ia berkeliling kampung dengan mengendarai motor dan mengenakan seragam dinas lengkap. Selayaknya ketika ia hendak bertugas. Ia memodifikasi motor dinasnya dengan menyediakan sebuah kotak bak di bagian belakang untuk mengangkut banyak takjil dan sejumlah masker yang akan dibagi-bagikan.

Baca Juga :   News Grafis : Bupati Rembang Berencana Pindahkan Pasar Hewan Pamotan

Baca juga: Video : Apresiasi Program Zakat BPR Bank Rembang, Wabup: Bisa Jadi Contoh

Sertu Widadi menjelaskan, aksi tersebut ia lakukan atas dua motif. Pertama, tentu sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Kedua, dengan tujuan pembatasan mobilitas sosial. Semata agar masyarakat tidak keluar rumah untuk membeli takjil yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan persinggungan dengan orang-orang luar. Sementara kondisi pandemi Covid-19 sendiri masih belum menentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar