Ajak Mahasiswa Peduli Sesama

Kudus, Mitrapost.com – Parsial atau Partisipasi Sosial yang dilaksanakan HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. Parsial kali ini dilakukan bersama FKDK (Forum Komunikasi Disabilitas Kudus) dengan tema “Gapai Berkah Ramadan dengan Indahnya Berbagi Bersama Disabilitas” yang dilaksanakan pada Minggu, (9/5/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota FKDK (para penyandang disabilitas), volunteer, para dosen, dan segenap panitia, kurang lebih 95 orang. Semua rangkaian acara diikuti oleh peserta dengan khidmat. Acara diawali dengan penampilan Ar- Riyadhiyat yaitu grup rebana HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus.

Kemudian, dilanjutkan dengan kultum yang diisi oleh Muhammad Bahauddin, S.Hum., M.Hum. sebagai pemberi tausiyah. Salah satu pesan beliau agar kita berbuat kebaikan, terlebih di bulan suci Ramadan, salah satunya ialah bersedekah. Sedekah bukan hanya berupa uang tetapi bisa dengan apapun asalkan kita ikhlas memberinya.