Arab Saudi Buka Keran Umrah, Indonesia Pesimis Bisa Ikut

Pati, Mitrapost.com –  Baru-baru ini kerajaan Arab Saudi membuka blokir masuknya warga 20 negara asing ke tanah suci. Arab juga juga menyebut bisa menerima jamaah umrah dan haji dari seluruh dunia di tahun 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Abdul Hamid, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati.

Sebelumnya, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Negaranya pada Rabu (3/2/2021) Arab Saudi menangguhkan masuknya orang-orang dari 20 negara ke Mekah dan Madinah untuk menyelenggarakan umrah dan haji. Indonesia masuk dalam daftar tersebut.

“Kemarin ada laporan terbaru, larangan per 3 Februari untuk seluruh negara dicabut. Jadi kemungkinan besar Indonesia sudah bisa melakukan penerbangan,” kata Abdul Hamid kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :   Biaya Layanan Haji di Saudi Naik

Baca juga: Jamaah Umrah dan Haji Belum Bisa Masuk Saudi, Dewan: Gencarkan Lobi

Meski demikian, kata Hamid ada permasalahan lain. Mengingat ibadah haji sudah akan digelar tiga bulan lagi, Hamid pesimis panitia umrah dapat menyiapkan jamaahnya berangkat sebelum haji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati