Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan

Mitrapost.com– Kelapa merupakan buah yang memiliki manfaat yang melimpah. Air dan dagingnya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan.

Kelapa juga mengandung kalium yang tinggi, dibandingkan dengan buah pisang. Selain itu, air kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Berikut manfaat kelapa untuk kesehatan

Baca Juga: Kenali Manfaat dan Risiko Konsumsi Jamur

  1. Penuhi asupan cairan

Air kelapa dapat digunakan untuk memenuhi asupan cairan di saat cuaca sedang panas atau ketika memerlukan cairan lebih.

Air kelapa juga dapat dijadikan sebagai isotonik alami dan kandungan elektrolit di dalamnya dapat digunakan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah olahraga.

  1. Turunkan tekanan darah tinggi
Baca Juga :   4 Makanan Ini Terlihat Sehat, Tapi Ternyata Masih Menyimpan Misteri Tak Terduga

Air kelapa dapat digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan begitu risiko terkena serangan jantung dan stroke dapat diminimalisir.

Baca Juga: Manfaat Matcha, Baik Bagi Otak hingga Cegah Kanker

  1. Obat kumur alami

Minyak kelapa bisa dijadikan sebagai obat kumur alami. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa minyak buah ini hampir sama efektifnya dengan kandungan yang ada di obat kumur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati