oleh

Covid-19 di Pati Melambung, Ratusan Warga Positif

Pati, Mitrapost.com Angka kasus pasien Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami peningkatan yang cukup tajam. Pada pekan ini tercatat ada ratusan warga positif mengidap virus corona.

Bupati Pati Haryanto menuturkan, pasien Covid-19 di Kabupaten yang menjalani perawatan di rumah sakit ada 262 warga. Selain itu, ada ratusan warga yang positif mengidap virus corona dan menjalani karantina di rumah secara mandiri maupun di Ruang Wijaya Kusuma (WK) 3 dan WK 4 RSUD Soewondo.

BPKAD Pati

“Sampai dengan sekarang kita ini masih naik turun-naik turun. Ada yang sehat ada yang naik lagi. Kemudian yang saat ini mondok semuanya di rumah sakit itu ada 262,” ujar Haryanto kepada awak media selepas menghadiri acara Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (3/6/2021).

“Kalau isolasi mandiri termasuk di WK cukup banyak, ratusan itu. Karena selama ini kan ada yang ingin diisolasi di tempat,” imbuh Haryanto.

Warga yang menjalani isolasi mandiri ini pun dipantau oleh Posko Jogo Tonggo, Babinsa, Puskesmas setempat. “Yang isolasi kita pantau,” tuturnya.

Baca juga: 21 Nakes dari 3 Puskesmas di Kabupaten Pati Positif Covid-19

Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati ini membuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati melakukan berbagai langkah antisipasi.

Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menambah tempat tidur atau bed untuk para pasien Covid-19.

“Kita sudah upaya dalam rangka mengantisipasi kekhawatiran bila nanti meningkat, 10 direktur rumah sakit di Kabupaten Pati kami undang untuk menambah tempat isolasi yang awalnya 324 ditambah menjadi 370 bed,” katanya.

Selain itu, operasi yustisi juga digencarkan kembali. Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditugasi memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kecamatan-kecamatan.

Tak hanya itu, destinasi wisata religi dan alam juga ditutup untuk sementara waktu demi menghindari kerumunan dan penularan virus corona. (*)

Baca juga: Vaksinasi di 69 Titik di Semarang, 514 Vaksinator Disiapkan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait