Berbatasan dengan Kudus, 10 Desa di Demak Perlu Pengetatan PPKM

Demak, Mitrapost.com Berbatasan dengan Kudus yang kini berstatus zona merah, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz menilai Demak perlu melakukan pengetatan kegiatan masyarakat.

Letkol Arh M.Ufiz mengatakan ada sekitar 10 desa yang harus melakukan PPKM mikro zona merah.

“Nanti ada one gate system keluar masuk masyarakat diatur. Terutama di desa-desa yang sudah terpapar paling banyak seperti pada Kecamatan Karanganyar di Desa Ngemplik Wetan, karena yang terkonfirmasi positif lumayan banyak,” ujarnya saat memonitoring vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Guntur 2, Jumat (4/6/2021).

Sedangkan untuk antisipasi lonjakan kasus, Dandim sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk menyiapkan ruang isolasi. Pemerintah kabupaten juga sudah menyiapkan ruang isolasi di Gedung BKPP dan Wisma Hasanah.

Baca Juga :   Pandemi Covid, ‘Yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Makin Miskin’

“Istilahnya kemarin tidak fokus disitu (ruang isolasi), sekarang difokuskan. Kita mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Demak, karena kita berbatasan denga Kudus dan masyarakat Demak kerjanya di Kudus,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati