Kawasan Perhutani Dinilai Cocok Untuk Budidaya Porang

Menurutnya, pengaruh radiasi sinar matahari akan mempengaruhi tampilan fisik dan kesuburan porang. Karena ketika terpapar sinar matahari secara langsung akan menjadi kuning. Berbeda jika di bawah naungan tanaman tegak, porang akan tampil hijau dan lebih subur.

Baca Juga: Petani Porang Pati Butuh Dukungan Modal

Selain itu, minimnya lahan yang memiliki tanaman tegak yang cocok untuk budidaya tanam porang mempengaruhi kesulitan petani dalam menanam tanaman tersebut.

Hal tersebut menyebabkan dirinya bersama petani lain berkoordinasi untuk bekerjasama dengan pengelola lahan Perhutani.

Hal tersebut bertujuan supaya diijinkan untuk menanam tanaman porang di lahan Perhutani yang notabene memilik banyak tanaman tegak.

“Kami telah melakukan komunikasi dengan Perhutani agar kami diijinkan menanam porang di sana. Kami sedang mengurus surat ijinnya,” ujar Siswanto

Baca Juga :   4 Kios Pasar Sleko 1 Pati Terbakar

Baca Juga: Dispertan Genjot Budidaya Porang di Pati

Walaupun ijinnya belum turun, tetapi pihaknya telah berkomunikasi dengan upaya jaminan dapat mengamankan tanaman di kawasan Perhutani yang sering terjadi pencurian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati