UPTD B2TPH Pusat Pembenihan dan Pelestarian Tanaman Khas Lokal Pati

Pati, Mitrapost.com– UPTD Balai Benih Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan  (B2TPH) Kabupaten Pati, adalah perpanjangan tangan dari Dinas Pertanian Pati yang bertugas melaksanakan kegiatan bidang pembenihan tanaman pangan hortikultura dan perkebunan.

UPTD B2TPH berada Jl. Kembang Joyo , Klegen, Kalidoro, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Digerakkan oleh 7 staf yang terdiri dari Kepala UPTD, Kepala Kasubag TU, Kasubag Administrasi Umum, Kasubag Pengelola Bibit Tanaman Pangan, Kasubag Bibit Tanaman Perkebunan, Kasubag Bibit Tamanam Hortikultura , dan honorer administrasi.

Baca Juga: Dispertan Pati Serahkan Alat Pengolahan Kopi

Agus Cahyono, Kepala UPTD Balai Benih Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kalidoro mengatakan, hadirnya lembaga ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada petani di Pati dengan cara mengembangkan benih yang berkualitas dan menerbitkan sertifikat benih.

Baca Juga :   Lahan Bambu di Jakenan Terbakar, Damkar Dikerahkan

“Tugas utamanya adalah memproduksi tanaman yang bersertifikat berkualitas. Pertama benih tanaman pangan, yang kedua benih tanaman perkebunan,” kata Agus Cahyono kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati