oleh

Meski Angka Covid Naik, Latihan Atlet Pra Porprov 2021 Terus Ditingkatkan

Pati, Mitrapsot.com– Angka kasus infeksi virus corina di Pati terus meningkat menuntut pemerintah menganjurkan warganya bekerja di dalam rumah.

Kendati demikian, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati memastikan belum akan mengurangi intensitas latihan para atlet. Pasalnya perhelatan Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Pra Porprov) tak lama lagi akan di gelar.

BPKAD Pati

Untuk mempertahankan performa, atlet latihan berkelompok lebih efektif dilakukan daripada latihan mandiri.

Baca Juga: Target Pemutakhiran Data IDM Kabupaten Pati Tahun 2021 Mundur

“Memang tahun 2021 kita fokus persiapan pra Porprov. Tetap berkegiatan dengan physical distancing, tetap berlatih dengak protokol kesehatan, kapasitas latihan paling banyak 25-30 masih memungkinkan untuk latihan,” kata Kardi, Kepala Bidang Olahraga pada Dinporapar Pati kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin

“Kaitannya supaya naik kelas kita harus berlatih sedini mungkin. Kalau pra porprov sudah siap atlit kita masuk di porprov dan meraih banyak medali,” imbuhnya

Terkait diselenggarakannya Pra Porprov Jateng akan diselenggarakan, Kardi mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut dari Pemprov Jateng.

Baca Juga: Korban Laka Lantas, Seorang Kepala Sekolah di Pati Meninggal

Namun ia menegaskan, ajang olahraga tersebut akan tetap tahun ini, bahkan ada wacana penambahan cabor yang akan dipertandingkan. Pada Porprov 2022 nanti, Kabupaten Pati sudah menyiapkan sejumlah atlet dari 45 cabor.

“Ini secara regulasi masih fluktuatif ada beberapa penambahan cabor di Jateng yang akan dipertandingkan. Di Pati ada 45 cabor yang ada di pra porprov. Nanti ada tambahan lagi dari provinsi kami menyesuaikan. Tekait waktu regulasi jelas terkait pra Porprov belum ada,” ungkap Kardi

Lebih lanjut Kardi berharap para atlet segera mendapatkan vaksin covid-19 sehinga daya tahan tubuh atlet meningkat sebelum bertanding baik di pra Porprov atau mengikuti kejuaraan-kejuaraan daerah untuk uji coba performa.

“Atlet ini perlu disegerakan cuma karena jumlah vaksinnya belum banyak jadi ditangguhkan. Tapi memang sudah ada beberapa atlet yang divaksin seperti atlet yang kita kirim ke Solo untuk ajang olahraga Paralimpic Nasional,” terang Kardi (*)

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar

Berita Terkait