Ragam Makanan Wajib Dihindari Sebelum Olahraga

Mitrapost.com– Ketika hendak olahraga, badan harus memiliki energi yang cukup. Energi tersebut, dapat dihasilkan dengan konsumsi makanan sebelum olahraga.

Namun, tidak semua makanan bisa dikonsumsi sebelum melakukan olahraga. Bahkan, beberapa makanan dapat menimbulkan efek yang kurang baik untuk tubuh.

Terdapat beberapa jenis makanan yang wajib dihindari sebelum berolahraga, untuk mencegah adanya gangguan saat melakukan aktivitas.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan yang Dipercaya Mampu Cegah Penuaan Dini

Diantaranya adalah kacang- kacangan. Hal tersebut disebabkan karena adanya gas karbondioksida yang dapat membuat perut menjadi kembung.

Jika dikonsumsi dengan porsi yang banyak, maka akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut, serta menjadikan sering buang angin.

Baca Juga :   Manjakan Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan Berikut ini

Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan jenis kacang- kacangan sebelum berolahraga.

Baca Juga: Jenis-Jenis Makanan yang Bisa Diberikan ke Kucing

Selain itu, makanan berserat tinggi juga wajib dihindari. Seperti halnya, brokoli, kubis, kembang kol, merupakan sayuran yang dapat menghasilkan gas, sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati