Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Semarang, Mitrapost.com – Asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah kembali dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus Covid-19 di daerah Jawa Tengah. Salah satunya untuk menanggulangi tingginya bed occupancy rate (BOR).

“Ini tempatnya bagus, satu area, jadi kita optimalkan semuanya. Kalau perlu kita cari satu tempat untuk dokter dan perawat yang dekat, kita tata lagi. Jadi kalau nanti terjadi outbreak kemudian situasi berat karena trend peningkatan sangat eksponensial, kita masukan sini semua,” ujar Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (17/6/2021)

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Berikut Tips Mencegah Penularan

Gubernur Jawa Tengah tersebut, juga menjelaskan terdapat empat asrama di BPSDMD. Diantaranya adalah Sumbing dengan kapasitas sekitar 170 tempat tidur.

Baca Juga :   Layani Makanan Gratis di TPA Menggunakan Food Truck

Selain itu, juga terdapat asrama Muria, yang dapat menampug 62 tempat tidur. Serta asrama Sindoro yang dapat menampung 220 tempat tidur. Dan juga asrama Merapi yang dapat menampung 50 tempat tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati