oleh

CPNS 2019 Pati Mulai Ikuti Latsar di PPSDM Geominerba Bandung 29 Juni

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 365 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pati mengikuti Latsar CPNS di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Geominerba, Bandung pada 29 Juni 2021.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati sebanyak 495 CPNS mengikuti Latsar tahun anggaran 2021.

BPKAD Pati

130 CPNS terdaftar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah. Sementara 365 CPNS lainnya mengikuti Latsar di PPSDM Geominerba, Bandung.

Baca Juga: Persipa Pati Segera Dapat Pelatih Baru Minggu Depan

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak PPSDM Geominerba, Bandung dalam menyiapkan fasilitas kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat),”ucap Aziz kepada Mitrapost.com, Jum’at (18/6/2021)

Baca Juga :   BKPP Pati Anggarkan Rp 2,6 Miliar Untuk Latsar CPNS Pati

Pihaknya menyebut, peserta Latsar CPNS Pati yang mengikuti Latsar di PPSDM, Geominerba, Bandung dibagi menjadi 10 angkatan.

Menyesuaikan dengan kondisi darurat Covid-19, pihak PPSDM Geominerba memutuskan untuk melakukan kegiatan Latsar secara virtual.

Baca Juga: Demi Putus Rantai Penyebaran Covid-19, DLH Pati Adakan Sosialisasi Online

Langkah itu diambil demi menjaga keselamatan para peserta Latsar CPNS. Aziz pun tak ingin Latsar CPNS menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Hal ini didasarkan pada Peraturan Lembaga Administrasi Negara (PerLAN) No 1 tahun 2021, yang menyebut adanya perubahan mendasar terkait metode penyelenggaraan Latsar CPNS.

Sebelumnya pada PerLAN 12/2018 metode penyelenggaraan Latsar dilakukan secara klasikal, dan Blended Learning. Namun, kini diganti sepenuhnya menjadi Distance Learning atau pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga :   News Grafis : Pendaftaran CPNS dan PPPK Kab. Pati

Baca Juga: Penghargaan Adipura Ditiadakan, Pemkab Pati Jalankan Esensi Lingkungan Bersih

“Mengingat kondisi darurat yang terjadi, kami mengubah Latsar yang awalnya pembelajaran klasikal menjadi distance learning,” ungkapnya

Selain itu, pihak BKPP Kabupaten Pati melakukan koordinasi bersama Widyaiswara perihal teknis diklat.

BKPP Kabupaten Pati juga menyiapkan mentor guna mendampingi, memantau, dan mengevaluasi peserta selama kegiatan Latsar berlangsung.

“Kami menentukan mentor dari pejabat kami. Mereka memonitor peserta Latsar CPNS melalui grup Whatsapp maupun Telegram. Di situ kami memantau mereka. Selain itu, kami menginformasikan berbagai informasi seputar Latsar,” pungkas Aziz (*)

Baca Juga:

Baca Juga :   Lapas Pati Belum Berlakukan Kunjungan Tatap Muka

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait