oleh

Persipa Pati Segera Dapat Pelatih Baru Minggu Depan

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Usai mendapatkan manajer baru, Persipa Pati segera membentuk manajemen untuk menghadapi liga 3 yang akan bergulir tak lama lagi. Dan paling cepat minggu depan akan ditunjuk pelatih baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kardi, Kepala Bidang Olahraga Dinporapar Kabupaten Pati. Ia juga mengatakan kepengurusan Persipa Pati tahun ini agak gemuk karena liga membutuhkan kesiapan yang serius.

BPKAD Pati

“Kemarin setelah menetapkan manajer kita melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholder sepak bola untuk membentuk manajemen. Terdiri dari manager, asisten manajer, dan lain-lain. Kita minta masukan dari teman-teman sehingga dalam pembentukan manajer bisa mengakomodir semuanya,” kata Kardi, (18/6/2021).

Baca juga: Persiapan Piala Soeratin Zona Jateng 2021, Persipa Pati Bentuk Akademi U-15

Baca Juga :   Berburu Pemain, PSG Pati Segera Gelar Seleksi

“Kalau pelatih saat ini belum tapi incaran sudah ada. Kita sudah mengerucut satu nama tapi masih belum deal. Minggu depan paling dekat akan diumumkan siapa pelatihnya,” imbuhnya.

Sementara seleksi pemajn akan dilakukan setelah pelatih yang baru sudah ditentukan. Yang jelas dalam seleksi mendatang Persipa Pati menargetkan akan memperbanyak atlet asli daerah.

“Tahap awal kita memilih pelatih dulu. Pelatih kepala dan tim pelatih. Ada asisten-asisten pelatih. Baru kita akan melaksanakan seleksi untuk anak-anak lokal. Kemudian posisi mana yang masih kurang baru kita cari luar kota. Seleksi ini terbuka bagi pemuda Pati yang memiliki kriteria,” terang Kardi.

Baca juga: Gencar Gaet Pemain Baru, AHHA PS Pati Tunggu Kiper Arema FC

Baca Juga :   Spanyol Rayakan Kemenangan, Jerman Masih Tertahan

Menurut aturan yang berlaku, para atlet yang boleh bertanding dalam liga 3 adalah pria dengan rentang kelahiran 1999 hingga 2003 ditambah 5 pemain senior.

Segala persiapan sudah dilakukan termasuk pembinaan untuk 25 atlet U-23 tetap berjalan meski stadion Joyo Kusumo ditutup sementara karena ledakan kasus covid-19.

Saat ini latihan para atlet dialihkan ke Lapangan Sukoharjo Kecamatan Margorejo.

Kardi mengaku jadwal dan regulasi liga 3 baru akan diumumkan Sabtu (18/6/2021) besok. Namun kabar yang beredar liga 3 akan digelar sekitar Bulan Agustus- September mendatang. Ia berharap persiapan Persipa Pati cukup untuk mengarungi ajang sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.(*)

Baca juga:

Baca Juga :   Animo Pembinaan Sepakbola Meningkat, Pemdes Dukung Penuh PSHW Plajan

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait