BOR Kota Semarang Sangat Tinggi, Pasien OTG Diimbau Isolasi di Rumah

Semarang, Mitrapost.com – Ketersediaan Bed Occupancy Ratio (BOR) di kota Semarang sangat tinggi, bahkan mencapai 85 persen dari 2400 tempat tidur yang ada.

Tingginya BOR tersebut disebabkan karena kasus positif Covid-19 di kota Semarang sangat tinggi dan mengalami peningkatan setiap harinya.

Kepala Dinas Kesehatan kota Semarang M Abdul Hakam mengungkapkan bahwa keterisian tempat tidur di rumah sakit sudah mencapai lebih dari 92 persen. Oleh karena itu, ia meminta pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Wali kota Semarang Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

“Mereka yang terkonfirmasi positif tanpa mengalami gejala atau OTG sebaiknya melakukan isolasi mandiri dirumah. Mengingat Bed Occupancy Ratio (BOR) saat ini sudah sangat tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :   Serah Terima Jabatan Kepengurusan DPP Partai Berkarya periode 2020-2025

Ia juga menambahkan, bagi pasien positif Covid-19 dengan level yang sudah parah, diharuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun tempat isolasi terpusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati