Bulog Demak Pastikan Stok Beras Aman

Demak, Mitrapost.comBulog Demak pastikan cadangan beras aman saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sebanyak 7000 ton beras masih tersimpan di Gudang Bulog.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Gudang Beras Bulog (GBB) Katonsari Demak Mario Yudhanto. Menurutnya, Demak dipastikan masih aman hingga 4-5 bulan ke depan.

“Kalau di sini, stok kita masih aman. Bahkan hingga 4-5 bulan ke depan masih aman, dengan kuartal pertama kemarin. Apalagi kita masih simpan beberapa stok kemarin (lama) yang masih bisa di uji olah atau pengajuan promutu untuk di reproses kembali,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (5/7/2021).

Dalam panen pertama, Bulog Demak sudah serap beras ataupun gabah sekitar 4000-5000 ton. “Di musim panen pertama, kita sudah serap beras ataupun gabah kurang lebih sekitar 4000-5000 ton,” ucapnya.

Baca Juga :   Agar Pelaku UMKM Tak Gulung Tikar di Masa Pandemi

Ia melanjutkan, rencananya dalam panen gadu (musim kemarau) maupun di kuartal ke dua (musim panen raya akhir tahun) akan mengejar target. Targetnya sendiri yaitu mengisi gudang 40%.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati