oleh

Kasus Covid-19 Tinggi, Capaian Vaksinasi Masih Rendah

Pandawa BPJS JKN PATI

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Cilacap masih dinyatakan tinggi. Dimana terdapat sebanyak lebih dari 2 ribu kasus dalam satu hari. Namun, capaian vaksinasi di wilayah tersebut masih rendah.

“Masih jauh dari target, vaksinnya juga masih sedikit,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana, Jumat (23/7).

Bpkad Pati

Ia juga mengungkapkan bahwa stok vaksin yang diterima masih jauh dalam memenuhi target sasaran vaksinasi sebanyak 1.532.617 orang.

“Distribusi vaksin yang kami terima 257.650 dosis dari target 1.532.617. Untuk suntikan dosis pertama 159.092 atau 10.31 persen,” tambahnya.

Sedangkan tahap kedua vaksinasi yang telah disuntukkan telah mencapai 98.314 dosis. Lebih dari 200 ribu vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac.

Baca Juga :   Pemkab Imbau Pengunjung Sakit Untuk Tidak Ke Pasar

“257.372 dosis menggunakan vaksin Sinovac. Dan 27 lainnya menggunakan AstraZeneca,” kata Pramesti.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Cilacap menjadi daerah dengan capaian vaksinasi paling rendah di wilayah Jateng.

“Kita kolaborasi terus (dengan TNI Polri) untuk percepatan. Daerah-daerah tadi yang kurang cepet, (antara lain) Brebes, Cilacap,” ujar Ganjar. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait