oleh

Sebanyak Rp59,2 Miliar BLT DD Telah Disalurkan kepada 50 Ribu KPM

Pati, Mitrapost.com – Terhitung hingga bulan Juni 2021, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati telah menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp59,2 miliar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dispermades Kabupaten Pati mencatat, sampai dengan Juni 2021 jumlah KPM BLT DD di Kabupaten Pati mencapai 50.000 Kepala Keluarga (KK).

Bpkad Pati

BLT DD sendiri memberikan menganggarkan masing-masing KPM menerima Rp300 ribu dalam satu bulan.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dasar Dispermades Kabupaten Pati, Nilam Ristiana mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan secara serius terhadap adanya penyaluran dana tersebut.

Ia tidak ingin BLT DD tahun ini disalurkan ke warga yang kurang berhak menerima karena tidak sesuai kualifikasi warga miskin.

Baca Juga :   Perpanjangan PPKM Mikro Diharapkan Bisa Berdampak Lebih Maksimal

“BLT DD ini kami pantau terus supaya tidak meleset. Karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga di masa Pandemi Covid-19,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (26/7/2021).

Selain itu, Nilam menyebut bahwa daftar KPM BLT DD cukup dinamis. Pasalnya, pihaknya selalu merekapitulasi data bila ada warga yang meninggal dan atau telah menerima bantuan sosial lain, selain BLT DD.

“Datanya kadang-kadang berubah, kalau ada yang meninggal atau ada yang double bansos. Kami langsung rekap lagi untuk penerima BLT di bulan itu,” imbuh Nilam saat diwawancarai.

Oleh karenanya pihak Dispermades dan Pemerintah Desa senantiasa berkoordinasi dalam menentukan KPM demi mewujudkan keadilan penerima bantuan. Sehingga dalam menentukan warga yang berhak menjadi KPM perlu dirapatkan melalui musyawarah desa khusus (Musdessus). (*)

Baca Juga :   PDAM Pati Klaim Kebocoran Pipa di Wedarijaksa Tanggung Jawab Pemenang Tender

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait