Mahasiswa di Banyumas Ciptakan Yoghurt Penambah Imun

Banyumas, Mitrapost.com – Mahasiswa di Banyumas dari Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menciptakan yoghurt penambah imun yang berbahan baku jamu dan rempah- rempah.

Kelima mahasiswa Unsoed tersebut diantaranya Vania FK Rohmadi, Khairunnisa Nur Ar Royani, Sherina Audry, Yasmine Zahra Shabira dari Jurusan Farmasi dan Muhammad Irfan Rafif Pratama dari Jurusan Manajemen di bawah bimbingan dosen farmasi Dr rer nat apt Harwoko MSc.

Yoghurt dengan nama “Yompimpah” ini dinyatakan dapat meningkatkan imun pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Anggota Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unsoed, Sherina Audry mengungkapkan bahwa jamu yang dikemas secara berbeda ini, disajikan dengan rasa yang lebih nikmat.

Baca Juga :   Main di Sungai Tajum, Bocah 13 Tahun Ditemukan Meninggal

“Dengan inovasi ini, jamu yang pahit kami kemas dengan rasa yang lebih lezat, sehingga bisa diterima oleh anak muda,” katanya kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Sherina menjelaskan, kandungan yoghurt yang terdapat di dalamnya, kaya akan probiotik yang  dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati