Ikuti Vaksinasi, Anak Muda dan Peserta Tes CPNS di Pati Harus Bawa Dua Lansia

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati mewajibkan kaum muda yang ingin mengikuti vaksinasi untuk membawa serta dua lansia guna ikut serta vaksin. Aturan ini dimaksudkan untuk menggenjot pencapaian vaksinasi di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini.

Keputusan ini setelah pihaknya melakukan Rapat Koordinasi Penangangan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati pada Jumat (27/8/2021). Ia mengungkapkan vaksinasi yang menyasar lansia masih dirasa kurang maksimal.

“Cakupan vaksin untuk lansia kan masih rendah, jadi kita membuat kebijakan bagi anak anak muda yang mau vaksin itu kita anjurkan membawa dua orang lansia,” katanya.

Selain kaum muda, Calon Pengawai Negeri Sipil atau CPNS yang hendak mengikuti tes nantinya juga dikenai kewajiban serupa.

Baca Juga :   Sah, Lima Kompleks Prostitusi di Pati Ditutup

“Termasuk CPNS sama tes juga membawa dua orang lansia. Entah itu ibunya, bapaknya saudaranya, terserah. Karena ini untuk menambah cakupan vaksin yang ada,” ungkapnya.

Sebelumnya sendiri pemberian dosis pertama vaksin menjadi syarat tersendiri bagi para peserta sebelumnya melaksanakan tes. Hal ini untuk mencegah adanya penularan covid yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati