Wagub Apresiasi Kreativitas Santri Produksi Pesawat Aeromodelling

Semarang, Mitrapost.com – Wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berikan apresiasi terhadap kreativitas para santri yang telah memproduksi berbagai jenis pesawat aeromodelling.

Pesawat tersebut diproduksi oleh para santri di Pondok Pesantren Al Ma’wa Kendal. Sebagai bentuk apresiasi pun Gus Yasin membeli satu unit pesawat aeromodeling karya santri.

“Saya senang ada santri yang kreatif dan masuk di ekonomi kreatif. Ini sebuah gebrakan inovasi teman-teman santri yang biasanya belajar kitab, tapi saat ini sudah masuk ranah digital. Sehingga ini perlu diapresiasi dan saya membeli satu. Ini sekaligus untuk promosi,” ujar Gus Yasin, sapaan Wagub, seusai menjajal menerbangkan pesawat aeromodeling karya santri di halaman rumah dinasnya, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :   Bupati Kendal Bagikan Sembako Kepada Pedagang dan Tukang Becak

Selain sebagai bentuk apresiasi, Gus Yasin juga mengaku sengaja memesan aeromodeling jenis Cessna yang dirakit para santri Ponpes Al Ma’wa Kendal.

Langkah tersebut sebagai bentuk untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif berbasis ponpes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati