Hingga Juli, Realisasi Dana Pemulihan Ekonomi 2021 Capai Rp 305,5 Triliun

Pembukaan kegiatan ekonomi perlu dipatuhi oleh masyarakat dan dunia usaha. Sehingga kegiatan ekonomi mampu menggeliat kembali.

“Pemerintah mencari solusi terbaik dalam menangani Covid-19 dan sekaligus melangsungkan kegiatan ekonomi. Oleh sebab itu, gas dan rem kita jaga secara tepat dan dinamis sesuai dengan situasi terkini,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, saat ini kondisi penularan Covid-19 terus menunjukkan tren penurunan. Indonesia tidak masuk dalam 10 besar jumlah kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Berdasarkan data pemerintah, kasus harian Covid-19 mulai turun dari puncaknya sejak 15 juli 2021, yang awalnya sebesar 56.000 kasus menjadi 2.577 kasus pada 13 September 2021.

“Persentase kasus harian sebesar 13,6 persen kasus harian per 1 juta. Jauh di bawah negara-negara tetangga kita di ASEAN,” imbuh Jokowi.

Baca Juga :   Presiden Percepat Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Lewat Inpres No. 4 Tahun 2022

Tingkat keterisian RS (bed occupancy rate/BOR) juga mengalami penurunan. Diketahui, angka BOR nasional kini sebesar 13,8 persen. BOR RSDC Wisma Atlet yang dulu sempat 92 persen kini turun menjadi 7 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati