Jangan Sepelekan Tidur Siang, Bisa Tingkatkan Memori Otak

Berikut tips tidur siang berkualitas:

– Tidur sebentar saja

Untuk mendapatkan tidur siang yang berkualitas, Anda tidak perlu tidur terlalu lama.

Cukup tidur selama 15 hingga 30 manfaatnya sudah bisa Anda rasakan. Terlalu lama tidur sang justru bisa memicu sejumlah gangguan berikut ini:

– Inersia tidur

Pernahkah Anda terbangun dari tidur siang dengan perasaan grogi dan linglung? Hal ini bisa terjadi karena kita mengalami inersia tidur.

Tidur inersia merupakan gangguan kognitif dan kinerja motorik yang membuat kita merasa belum sepenuhnya siap untuk terbangun dari tidur.

– Insomnia

Jika Anda tidur terlalu banyak di siang hari, hal itu bisa membuat Anda sulit tidur di malam hari. Lalu di pagi harinya Anda justru mengantuk dan tak lagi bisa tidur saat malam hari. Hal ini justru bisa menjadi lingkaran setan.

Baca Juga :   Seharian Kerja di depan Komputer, Ini 12 Tips Mata Tetap Sehat

– Pahami kapan saatnya harus tidur siang

Anda tidak perlu tidur siang setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Tetapi pada hari-hari di mana Anda memang memerlukannya, tidur siang singkat bisa memberikan dorongan energi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati