oleh

Wisata dan Mengembangkan Kesenian di Kampung Budaya Polowijen

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Malang, Mitrapost.com – Wisata sekaligus mengembangkan pengetahuan tentang kesenian, dapat dilakukan di kampung budaya Polowijen.

Selama pandemi, wisata di kampung ini juga terdampak. Meski belum ada pengunjung yang datang seperti biasanya, pegiat KBP tetap berkreasi dan mengembangkan kesenian.

Penggagas KBP, Isa Wahyudi atau yang biasa disapa Ki Demang, mengatakan meski tidak ada wisatawan datang pegiat KBP masih beraktivitas. Ada yang membatik, membuat kerajinan dolanan, belajar dalang, dan ada juga yang belajar menari.

Pihaknya pun berharap agar pandemi segera berlalu, sehingga wisatawan dapat Kembali berkunjung.

“Kami berharap pandemi segera berlalu agar Kampung Budaya Polowijen bisa normal lagi dikunjungi wisatawan,” jelas Ki Demang, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   Terempas Ombak, Wisatawan Pantai Banyu Meneng Ditemukan Tewas

Ki Demang menambahkan dengan tetap melakukan aktivitas dan mengembangkan kesenian, diharapkan jika situasi nanti sudah normal Kampung Budaya Polowijen bisa segera pulih.

Dengan kondisi ini, pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah kapan Kota Malang dinyatakan level 2 sehingga wisatawan boleh berkunjung lagi. “Untuk mengantisipasi wisata bisa dibuka lagi, kami sudah menyiapkan protokol kesehatan di Kampung Budaya Polowijen,” sambung Ki Demang.

Saat ini Kota Malang masuk PPKM Level 3, sehingga Ki Demang berharap Oktober 2021 nanti Kota Malang sudah masuk PPKM Level 2. Jika itu sudah terjadi tentu menjadi kabar baik bagi pelaku seni dan pariwisata agar ekonomi bisa bangkit lagi.

“Saat ini kami juga membuat konten-konten budaya dengan memanfaatkan dunia maya. Ini mendukung usaha kami untuk tetap melestarikan kesenian di Kampung Budaya Polowijen,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Dari Penemuan Bayi, Polisi Ungkap Kasus Persetubuhan Saudara Tiri di Sumenep

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar