Wisata dan Mengembangkan Kesenian di Kampung Budaya Polowijen

Malang, Mitrapost.com – Wisata sekaligus mengembangkan pengetahuan tentang kesenian, dapat dilakukan di kampung budaya Polowijen.

Selama pandemi, wisata di kampung ini juga terdampak. Meski belum ada pengunjung yang datang seperti biasanya, pegiat KBP tetap berkreasi dan mengembangkan kesenian.

Penggagas KBP, Isa Wahyudi atau yang biasa disapa Ki Demang, mengatakan meski tidak ada wisatawan datang pegiat KBP masih beraktivitas. Ada yang membatik, membuat kerajinan dolanan, belajar dalang, dan ada juga yang belajar menari.

Pihaknya pun berharap agar pandemi segera berlalu, sehingga wisatawan dapat Kembali berkunjung.

“Kami berharap pandemi segera berlalu agar Kampung Budaya Polowijen bisa normal lagi dikunjungi wisatawan,” jelas Ki Demang, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   Pekan Depan, PTM di Kota Malang Kembali Digelar

Ki Demang menambahkan dengan tetap melakukan aktivitas dan mengembangkan kesenian, diharapkan jika situasi nanti sudah normal Kampung Budaya Polowijen bisa segera pulih.

Dengan kondisi ini, pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah kapan Kota Malang dinyatakan level 2 sehingga wisatawan boleh berkunjung lagi. “Untuk mengantisipasi wisata bisa dibuka lagi, kami sudah menyiapkan protokol kesehatan di Kampung Budaya Polowijen,” sambung Ki Demang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati