Baznas Cirebon Salurkan Bantuan Senilai Rp 3 M

“Alhmadulillah, hasilnya selalu mendapatkan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujar Imron.

Ketua Baznas Kabupaten Cirebon KH. Budiman Mahfud menuturkan, selama bulan Agustus hingga September ini, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kurang lebih sekitar Rp 3 miliar.

Ia juga mengungkapkan, pada tahun 2020 lalu, Baznas Kabupaten Cirebon mendapatkan pemasukan sekitar Rp 11 miliar. Jumlah tersebut, sebagian besar merupakan infak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kabupaten Cirebon.

ASN diminta untuk memginfakkan dana sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya. Dana tersebut berasal dari tunjangan yang diberikan.

“Seharusnya dengan jumlah 13 ribu ASN, pendapatan Baznas bisa mencapai Rp 1,3 miliar perbulan. Namun hanya mencapai sekitat Rp 1 miliar setiap bulannya,” kata Budiman.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, 3 Titik Rentan Kerumunan di Jogja Bakal Ditutup

Ia menyebutkan, pengeluaran dari pendapatan Baznas Kabupaten Cirebon dilakukan secara rutin. Karena ada aturan yang mewajibkan pendapatan Baznas, untuk dikeluarkan setelah 3 bulan diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati