PDIP akan Bawa Grand Desain Soekarno ke Nadiem

Mitrapost.com- Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto menjelaskan grand design pembangunan Soekarno Centre. Pembangunan ini bertujuan melestarikan sejarah Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

“Semasa kecil Presiden Soekarno pernah belajar di Sekolah Ongko Loro yang saat ini menjadi kompleks SDN Purwotengah, Kota Mojokerto,” kata Ning Ita.

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Ning Ita dalam merawat sebagian kecil dari rekam jejak Bung Karno.

“Kami mengapresiasi upaya Ibu Wali Kota Mojokerto yang menjadikan SD Ongko Loro tempat sekolah Soekarno kecil ini bagian dari keseluruhan rekam jejak perjuangan Bung Karno,” tutur Hasto.

Hasto mengungkapkan memberikan dukungan bahkan pihaknya akan berkoordinasi langsung dengan  Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

Baca Juga :   6 Juni Hari Lahir Bung Karno, Berikut Kenangan Sang Proklamator

“Kami akan berkoordinasi dengan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, untuk membahas bagaimana program-program yang sangat penting bagi sejarah bangsa khususnya Bunga Karno dapat ditempatkan pada tempat yang sewajarnya,” ujar Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati