13 Siswa SMPN 1 Winong Pati Reaktif Covid-19, Uji Coba PTM Diberhentikan

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 13 siswa SMP Negeri 1 Winong, Kabupaten Pati, dinyatakan reaktif Covid-19. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati pun memberhentikan uji coba PTM di sekolah tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PatiHaryanto memaparkan langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya tidak mau anak didik maupun tenaga pendidik menjadi korban pandemi Covid-19.

“Adanya (kasus Covid-19) di (uji coba) PTM di SMPN 1 Winong. Pada saat mau masuk dan setelah uji coba kan kita swab antigen ternyata dari 190-an yang diswab ada reaktif 13,” ungkap Haryanto selepas melakukan monitoring di SMP tersebut bersama jajarannya, pada Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :   Terdata Dapodik, Guru Honorer Pati Optimis Ikuti Seleksi Penerimaan PPPK

“Oleh karena itu untuk mengantisipasi agar tidak berkembang uji coba PTM di SMPN 1 Winong ini diberhentikan sementara sambil menunggu hasil PCR,” lanjut Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Pati ini.

Penghentian ini dilakukan hingga tidak adanya kasus Covid-19 di SMP N 1 Winong. Setelah para siswa ini sembuh dari Covid-19, pihaknya akan mengizinkan SMP N 1 Winong menggelar uji coba PTM lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati