Jateng Perketat Pengawasan PTM Tingkat PAUD, TK, SD

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah provinsi Jawa Tengah memperketat pengawasan pembelajaran tatap muka (PTM), di tingkat PAUD, TK, hingga SD.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta bantuan kepada pihak kabupaten/kota dalam pengawasan pelaksanaan PTM ini.

“Mengawasi sekolah, terutama yang sudah PTM. Saya minta bantuan kabupaten/kota, para bupati/wali kota, wabil khusus dinas pendidikannya untuk mengawasi SD, TK, PAUD. Karena mereka belum bisa divaksin,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur, Senin (27/9/2021).

Menurut Ganjar, para kepala daerah itu bisa melakukan perbaikan termasuk bertanya kepada ahli, yang mana di dalamnya jika melaksanakan PTM hendaknya dengan sangat terbatas.

Baca Juga :   Wali Murid Sambut Baik Uji Coba PTM di Rembang

“Sangat-sangat terbatas dan sangat ketat. Kalau bisa tempatnya yang TK, PAUD, itu terbuka saja. Itu enggak perlu banyak anak,” ucapnya.

Sementara untuk level SMP sederajat, dan SMA/SMK sederajat agar dilakukan percepatan vaksinasi. Sehingga Ketika PTM sudah berlangsung, siswa bisa terlindungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati