Spanduk Rasisme Bertebaran di Kota Surabaya

Surabaya, Mitrapost.com – Spanduk berisi tulisan rasisme ditemukan menempel di beberapa titik di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/9/2021). Di antaranya terikat di pohon dekat Lapangan Thor, Jalan Patmosusastro dan Jembatan Rolak, Jalan Karah.

Spanduk tersebut membuat resah warga lantaran menyinggung etnis tertentu yang berisi ‘Tolak Bara JP Dipimpin Gianto Wijaya (Tionghoa)’ dan ‘Bara JP ada Untuk Rakyat Bukan Untuk Gianto Wijaya (Tionghoa)’.

Petugas yang mendapat laporan tersebut datang ke lokasi untuk segera mencopot spanduk rasis tersebut.

“Di lokasi pertama terdapat tiga spanduk dan satu di lokasi kedua,” ujar Kepala BPB Linmas Surabaya Irvan Widyanto saat dikonfirmasi.

Kemunculan spanduk-spanduk berisi tulisan rasisme itu akibat gesekan internal organisasi Bara JP. Mereka yang merasa kesal akhirnya meluapkannya melalui tulisan-tulisan dan memasangnya secara tidak tertib di fasilitas umum.

Baca Juga :   Permudah Proses Perizinan di Surabaya dengan SSW Alfa

Hal itu sangat disayangkan, lantaran sampai harus menyebut salah satu etnis yang seakan-akan menyudutkan golongan tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati