Usai Tumbangkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Jakarta, Mitrapost.com – Usai mengalahkan Timnas Wanita Singapura dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua babak kualifikasi Grup C, Timnas Wanita Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2022.

Pasukan Garuda Pertiwi tampil gemilang di Stadion Replubican Central, Dushanbe, Tajikistan pada Senin (27/9/2021).

Pada babak pertama, Indonesia memiliki sejumlah peluang emas dan sukses mencetak gol pada menit ke-31. Octavianti Dwi Nurmalita berhasil memecah kebuntuan. Gol Octavianti tercipta usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Singapura.

Kemudian pada babak kedua, Singapura mencoba melakukan tekanan. Namun, kegigihan skuad arahan Rudy Eka Priyambada mampu meredam serangan tim lawan.

Indonesia juga meningkatkan intensitas serangan. Terbukti, Indonesia memiliki peluang terbaik di menit ke-80 melalui sontekan Nurhayati di depan gawang. Namun, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Baca Juga :   UEFA Nations League: Italia Taklukan Belanda dengan Skor 1-0

Pasukan Garuda Pertiwi memiliki sederet peluang di menit-menit akhir. Akan tetapi, gagal dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati